Rabu, 13 Februari 2013

Oh Tanjung Lesung yang Indah

 Gak berlebihan sih kalau aku harus mengakui, pantai Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten itu indah sekali. Mau ceritanya gak?

Giliran liburan kenaikan kelas tahun 2012 ini memang terasa spesial buat aku dan keluargaku. Pertama-tama, sudah sejak beberapa tahun kami tidak liburan jauh setelah ke Bali tahun 2008 (salah gak ya)...

Kedua, Mama lagi hamil adikku dan diperkirakan bulan November 2012 sudah melahirkan. Itu artinya, kapan lagi masa liburan keluarga. Karena tahun 2013 pasti Mama gak bisa karena ada adik bayi.

 Akhirnya, diputuskan Papa, liburan tahun 2012 sekalian bawa perut mama yang sudah mulai besar.
Jadwal diatur. Harus banyak istirahat. Kalau mau jalan-jalan ke tempat wisata, semua harus dihitung, supaya jangan sampai mama kelelahan.

Nah, akhirnya, tuh, kami berangkat ke Jakarta pakai pesawat Citylink. Papa memang sudah jauh-jauh haru booking tiketnya, pulang pergi.




Waktu ke Jakarta, kami memang sudah niat untuk berangkat ke Tanjung Lesung, Pandeglang Banten. Soalnya Papa itu sudah lama beli voucher liburan di sana. Dhika gak tahu sih harganya, tapi voucher itu sudah dapat nginap di motel selama tiga hari tiga malam.

 Sampai di Jakarta, kami gak ke hotel. Ada teman Papa, namanya Om J yang kasih pinjam apartemen. Jadi lumayan bisa ngirit biaya. Gak perlu ke hotel lagi.
 Beberapa hari di Jakarta, Papa sudah mengontak Tanjung Lesung dan booking kamar motelnya. Terus Papa juga sewa mobil, biar bisa bawa sendiri ke Pandeglang.

Perjalanan lewat jalan Tol, Dhika dapat tugas dari Papa untuk menghafal nomor telepon yang mengurus jalan tol. Papa gak ngerti arah jalan, makanya harus ada yang tanya via telepon supaya gak tersesat.

Keluar jalan tol untung ada tablet yang bisa tampilin peta dan GPS., jadi, perjalanan lebih enak dan gak perlu terlalu banyak bertanya.

 Tanjung Lesung itu memang indah. Tapi sepi. Setelah tunjukkin voucher ke resepsionis, kita dapat sebuah motel. Satu rumah kecil di dekat pantai.
Ada satu tempat tidur, satu kamar mandi.
Anginnya... wuihhh

Pemandangan di Tanjung Lesung ini luar biasa. Langsung ke Selat Sunda. Di tengah-tengah laut itu adalah kawasan Gunung Krakatau yang terkenal itu.





Tidak ada komentar: